Model Abstraksi Automata untuk Analisis Statis Pendeteksian Kelemahan Injeksi File dan Deteksi Backdoor Malware oleh Aditya Kurniawan Doctor of Computer Science BINUS University

Senin, 27 Mei 2019 – BINUS Doctorate Program mengadakan sidang promosi Doctor of Computer Science bertempat di aula serbaguna ruang 800 lantai 8 gedung BINUS Anggrek, kemanggisan Jakarta Barat. Acara sidang promosi ini berlangsung pada pukul 13.00-16.00 dengan promovendus atas nama Bapak Aditya Kurniawan, secara keseluruhan sidang promosi ini menunjukkan hasil riset yang telah dilakukannya serta mempertanggung jawabkan hasil penelitiannya di hadapan umum. Secara umum, BINUS ingin mengumumkan dan mencetak doktor yang berintegritas dalam acara sidang ini. Dalam acara ini sendiri, dihadirkan Prof. Ir. Bahtiar Sales Abbas, M.Sc., Ph.D sebagai ketua tim promotor; Bapak Agung Trisetyarso, S.Si., M.kom., Ph.D sebagai Ko-Promotor I; Bapak Dr. Sani Muhamad Isa, S.Si., M.kom. sebagai Ko-Promotor II; Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M sebagai ketua sidang; Prof. Dr. Ir. Edi Abdurachman, MS., M.Sc. sebagai penguji I; Prof. Adang Suwandi Ahmad, Ir., DEA., Dr. Ing., IPU sebagai penguji II; dan Prof. Dr. Widodo Budiharto, S.Si., M.kom sebagai penguji III.

Sidang promosi ini juga dihadiri oleh Dr. Charles Lim, Msc., CTIA, CHFI, EDRP, ECSA, ECSP, ECIH, CEH, CEI dari Swiss German University · Department of Information Technology sebagai narasumber penelitian yang berjudul ”MODEL ABSTRAKSI AUTOMATA UNTUK ANALISIS STATIS PENDETEKSIAN KELEMAHAN INJEKSI FILE DAN DETEKSI BACKDOOR MALWARE”. Sedikit penjelasan tentang Sdr. Aditya Kurniawan, lahir di Medan pada tanggal 20 Maret 1986 dari pasangan orang tua Dr. Bahril Datuk dan Ibu Eni Patra Yunaz serta telah menikah dengan Lili Ayu Wulandhari. Sdr. Aditya Kurniawan menempuh pendidikan S1 pada tahun 2004 di Jurusan Teknik Informatika, Universitas Bina Nusantara dan meraih gelar Sarjana Komputer pada tahun 2008. Gelar Magister Manajemen Sistem Informasi diperoleh tahun 2011 dari Graduate Program Universitas Bina Nusantara. Pada tahun 2015, Sdr. Aditya Kurniawan melanjutkan pendidikan Strata 3 Ilmu Komputer di Universitas Bina Nusantara dengan peminatan Computer Science.

“Saya mewakili segenap tim promotor dan penguji mengucapkan selamat atas kelulusannya, semoga dapat menjadi sesuatu yang dikenang dalam hidup anda.” – Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M, ketua sidang.