DARI REKTOR UNTUK BINUSIAN – MEI 2016

BINUSIAN yang terkasih, apa kabar anda sekalian? Saya harap kondisi anda sekalian selalu dalam keadaan yang terbaik. Tanpa terasa bulan April telah kita lalui dengan kerja keras dan sukacita, termasuk di dalamnya adalah berbagai kinerja terbaik dari para BINUSIAN, seperti Yasa Singgih (CEO Men’s Republic) dan Benny Fajarai (CEO Qlapa.com). Sebagai BINUSIAN, mereka berdua akan mewakili Indonesia di Singapura pada Bulan Mei ini dalam acara yang diadakan oleh majalah Forbes.

Selain prestasi Individu dari BINUSIAN, BINUS UNIVERSITY sendiri mendapatkan mandat dari MENRISTEK DIKTI, Bapak Muhammad Nasir untuk menyelenggarakan Program Studi Program Profesi Insinyur (PS-PPI). BINUS UNIVERSITY adalah 1 dari 40 Universitas terpilih yang menerima mandat ini dan akan mulai melaksanakan program ini pada tahun akademis 2016/2017, yaitu September mendatang. Semoga program ini dapat memberikan kontribusi yang baik bagi Nusantara.

Bertepatan dengan hari Kartini 21 April 2016, BINUS UNIVERSITY mempersembahkan dua acara untuk mendukung cita – cita membangun Indonesia yang lebih baik. Bersama dengan Teach For Indonesia (TFI) dan HIMPAUDI DKI Jakarta, acara pertama kita selenggarakan dengan tema “SENYUM, SEHAT, SANTUN”  di Taman Ismail Marzuki. Acara ini disyukuri dengan menyerahkan 35,000 susu berukuran 190 ml kepada 145  PAUD se-DKI Jakarta yang diwakilkan oleh Bunda PAUD DKI Jakarta – Veronica Tan Basuki T. Purnama.

Kemudian masih di dalam semarak hari Kartini dan membangun Indonesia,  bersama – sama kita persembahkan acara soft launching pembukaan kampus BINUS UNIVERSITY di Plaza Summarecon Bekasi. Ini adalah bridging campus, untuk transisi ke kampus utama yang sedang dalam tahap pembangunan dan diperkirakan akan bisa digunakan untuk perkuliahan tahun ajaran 2018/2019. Semoga kedua acara ini juga dapat menopang semangat para BINUSIAN untuk selalu ingat berkontribusi kepada Negara.

Di bulan Mei ini, perjuangan BINUSIAN pun diwarnai dengan Hari Pendidikan Nasional pada tanggal 2 Mei 2016 dan Hari Kebangkitan Nasional pada tanggal 20 Mei 2016. Kedua hari tersebut diperingati untuk mengingatkan kepada kita semua tentang betapa pentingnya semangat pendidikan dan perjuangan bagi kemajuan bangsa kita. Tidak ada bangsa yang maju tanpa memperbaiki pendidikannya, tidak ada bangsa yang maju dan berkembang tanpa melalui masyarakatnya yang berjuang. Untuk itu kepada seluruh BINUSIAN, marilah kita sambut Bulan Mei ini dengan semangat pendidikan dan perjuangan dalam membangun Nusantara.

Salam BINUSIAN!
Terima kasih.

Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM
Rektor BINUS UNIVERSITY
@harprabowo
#DariRektorUntukBINUSIAN
#GreaterNusantara