11th Asian Conference on Intelligent Information and Database Systems Memudahkan BINUSIAN Dalam Publikasi Jurnal

Yogyakarta, 8 April 2019 – Publikasi jurnal bagi BINUSIAN yang saat ini sedang menempuh jenjang pendidikan S2 dan S3 sangatlah penting. Menyadari akan pentingnya hal tersebut BINUS Doctor of Computer Science bersama dengan University of Science and Technology (Polandia) menyelenggarakan 11th Asian Conference on Intelligent Information and Database Systems (ACIIDS). Konferensi internasional ini akan berlangsung selama empat hari berturut-turut mulai dari (08/11) hingga (11/04) di Hotel Royal Ambarrukmo, Yogyakarta dan akan dihadiri dari berbagai universitas yang terdiri dari 28 negara yang ada di Eropa.

ACIIDS merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan bergantian di negara-negara ASEAN. Sesuai namanya acara ini bertujuan untuk memfasilitasi peneliti-peneliti dalam mempublikasikan karya ilmiah mereka (jurnal), khususnya di bidang teknologi informasi dan database. Menariknya keikutsertaan BINUS Doctor of Computer Science kali ini dibarengi dengan ditunjuknya BINUS Doctor of Computer Science sebagai penyelenggara ACIIDS dan dengan demikian semakin terbukalah kesempatan BINUSIAN untuk mempublikasikan karya-karya mereka. Para peserta ACIIDS 2019 yang termasuk dari mahasiswa BINUS Doctor of Computer Science juga berkesempatan untuk mendapatkan seminar dari professor-professor berbagai negara, seperti: Professor Hamido Fujita (Jepang) yang akan membawakan topik New Challenges in Machine Learning: Multiclass-Classification for Risk Predictions in Health Care Applications, Professor Michal Wozniak (Polandia) yang akan membawakan topiK Learning from Imbalanced Data – Recent Trends and Challenges, Professor Stephan Chalup (Australia) yang akan membawakan topik Robot Brains and the Development of Artificial Intelligence in Robot Soccer,  Doctor Alfred Budiman (Indonesia) yang akan membawakan topik Deep Learning Accelerator: Challenges and Solutions for Setting-up Model Optimization for on-Device AI dan Professor Tokuro Matsuo (Jepang) yang akan membawakan topik Towards Practical Cyber-Physical Environments in Consensus Formation.

Dengan adanya kegiatan ACIIDS 2019 diharapkan dapat terus memajukan pendidikan dan penelitian di Indonesia dan mampu senantiasa menjembatani mahasiswanya untuk mempublikasikan karya ilmiah (jurnal) mereka, tutur Prof. Edi Abdurahman – Director BINUS Graduate Program.