People Innovation Excellence

PEMBANGUNAN KAMPUS BINUS UNIVERSITY @BEKASI

Bekasi, 18 Mei 2017 – Menghadapi perkembangan dunia pendidikan yang cepat dan terus mengalami perubahan dan perbaikan, seakan bukan lagi menjadi tanggung jawab utama pemerintah dalam melakukan hal tersebut. Sebagai institusi pendidikan yang menyediakan jasa pendidikan bagi masyarakat, BINA NUSANTARA (BINUS) terus berupaya dalam untuk mewujudkan pendidikan berkualitas disemua wilayah.

BINUS berkomitmen untuk terus membina nusantara melalui pendidikan yang berkualitas global. Hal ini telah dibuktikan melalui kehadiran kampus-kampus BINUS di Jakarta, Tangerang, Palembang, Semarang, Malang, Bekasi dan Bandung.

Melanjuti komitmen hadirnya BINUS @Bekasi, maka pada hari ini (18/05) BINUS mengadakan acara groundbreaking sebagai penanda rencana dimulainya pembangunan Kampus BINUS @Bekasi yang berlokasi di Jl. Bulevar Utara, area Komplek Perumahan Summarecon Bekasi.

Selain dihadiri oleh pimpinan BINUS, acara ini juga dihadiri oleh Kapolres Metro Bekasi, Komisaris Besar Polisi Hero Henrianto Bachtiar, S.IK. MS. dan perwakilan Sekretaris Daerah Kota Bekasi, H. Inayatullah, serta rekanan industri, sekolah dan media.

“Kehadiran BINUS @Bekasi merupakan wujud komitmen BINUS Higher Education System dalam menyediakan pendidikan berkelas dunia yang menerapkan standar mutu tertentu yang diaplikasikan di seluruh unit BINUS. Standar pendidikan, fasilitas, standar kompetensi dosen, pelayanan, bahkan standar kelulusan Mahasiswa di tiap kampus akan sama. Standar inipun yang akan diterapkan pada BINUS @Bekasi sebagai center of service industry,” ungkap Stephen Wahyudi Santoso (President, BINUS Higher Education System).

Seiring perkembangan dalam bidang service industry yang semakin kompetitif, sangat penting untuk mempersiapkan lulusan profesional yang dapat memenuhi kebutuhan dalam bidang service industry dengan kualitas global. Tantangannya adalah sejauh mana kita dapat dengan cepat beradaptasi dengan kebutuhan pasar, fleksibilitas yang tinggi dengan tidak lupa mempertahankan mutu dan kualitas terbaik yang dapat diberikan kepada stakeholders.

BINUS @Bekasi secara seksama memenuhi tantangan dan kesempatan tersebut. Program dirancang untuk memenuhi perkembangan service industry secara global dan mempersiapkan mahasiswa agar dapat menerapkan pengetahuan dan kompetensi mereka dengan pola pikir industri dan kewirausahaan, seperti : Business Management, Business Information Technology, Hospitality Management, Hospitality Management and Culinary Arts, Desain Komunikasi Visual, Accounting Technology, dan Psychology.

Dengan program 3+1, mahasiswa akan kuliah di di BINUS UNIVERSITY selama 3 tahun dan 1 tahun berikutnya mengambil salah satu dari 5 pilihan enrichment yaitu : Magang di industri, Business Startup (entrepreneur), riset, community development, atau kuliah di universitas partner di luar negeri. Melalui program ini diharapkan lulusan BINUS akan dapat menjadi profesional yang siap kerja dalam bidang yang mereka pilih.

Dalam hal fasilitas dan infrastruktur, BINUS @Bekasi akan dibangun dengan konsep Green Campus with Luxurious Environment dengan mempertimbangkan keselarasan dan kesinambungan lingkungan. Penggunaan material berkualitas yang ramah lingkungan, air conditioning system yang mengadopsi Variable Refinement Volume yang lebih hemat energi, desain ruang kelas yang mendukung kreatifitas dan kenyamanan kegiatan belajar,” jelas Francis Budiraharja Santoso (Managing Director, BINA NUSANTARA).

Rektor BINUS UNIVERSITY, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM berharap agar kehadiran BINUS @Bekasi dapat menjadi center of service industry yang melahirkan generasi penerus yang arif serta mampu bersaing di dunia global dengan tidak lupa memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya.



Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close