Scientific Lecturing – Prof. Daniel MoonKee Min

Jakarta, 10 Juni 2016

 

ProDi Doctor of Computer Science (DCS) Binus University yang diwakili oleh Bapak Dr. Ford Lumban Gaol, S.Si., M.Kom. (Deputy Head of Doctor of Computer Science) bersama dengan Prof. Kang (Kwangwoon University) mengundang Prof. Daniel MoonKee Min dalam rangka “Scientific Lecturing”, beliau adalah President (CEO), Sungho IPO serta Professor di Korea University dan KUIS

Dalam presentasi ini Professor yang sering disapa dengan panggilan Prof. Min memperkenalkan kesuksesan TI (Teknologi Informasi) kasus di Korea. Dengan analisis kasus, implikasi untuk aplikasi sangat potensial di Indonesia untuk dieksplorasi.
Kasus IT yang dibahas meliputi eGovFrame (Korean eGovernment Framework) dan IPS (Integrated Payment Point / System).
eGovFrame
mengadopsi kerangka kerja terbuka dan telah menambahkan perpustakaan umum yang berguna. Tujuan utamanya adalah untuk memberikan pendekatan standar yang hasil perkembangan sistem informasi ini dapat dibagi dan digunakan kembali secara efektif dibanyak departemen pemerintah.
Gelombang eGovFrame telah membawa dampak pada daerah non-pemerintah juga. Sebuah perusahaan Korea yang mengembangkan IPS mempersiapkan untuk meng-upgrade dengan eGovFrame compliant kerangka untuk generasi berikutnya.
Sejak sistem-sistem diikuti pendekatan terbuka, pengalaman dari eGovFrame telah diperkenalkan ke negara-negara lain termasuk Indonesia.

Acara ini dihadiri oleh mahasiswa DCS angkatan 1, 2 dan 3 serta Bapak Spits Warnars Harco Leslie Hendric, S.Kom., M.T.I., Ph.D. selaku Head of Concentration Doctor of Computer Science.

Semua mahasiswa sangat antusias pada acara tersebut, terlihat beberapa mahasiswa mengajukan pertanyaan kepada Prof. Min tentang topic yang dipresentasikan, tentunya beliau dengan senang hati untuk menjawabnya.

Acarapun ditutup dengan pemberian Plakat Binus University yang diwakili oleh Bapak Dr. Ford Lumban Gaol, S.Si., M.Kom. selaku Deputy Head of Doctor of Computer Science.

Kami ucapkan terima kasih kepada Prof. Daniel MoonKee Min atas kehadirannya.

Foto-foto kegiatan ini dapat dilihat pada tautan berikut :https://flic.kr/s/aHskE18ggR